Sumpah Pemuda

Leave a comment

Sumpah pemuda??

hari bersejarah di negaraku tercinta ini dirayakan setiap tanggal 28 Oktober setiap tahunnya. Di sekolah-sekolah, dari TK, SD, SMP, SMA semuanya pokoknya pasti ada upacara buat ngerayain hari Sumpah Pemuda ini.

Hari Sumpah Pemuda sebenarnya diadakan untuk memperingati bersatunya pemuda-pemuda seluruh Indonesia melawan penjajahan Belanda yang sudah berlangsung selama 100 tahun lebih.

28 Oktober 1928, lahirlah sebuah bangsa yang besar yang memiliki pemuda-pemuda yang mencintai negaranya lebih dari apapun, yang sudah telalu lelah pasrah pada tindasan bangsa lain selama lebih dari 100 tahun. Pada hari itu juga dideklarasikan sumpah yang berkata

Sumpah Pemuda versi orisinal

Pertama
Kami poetera dan poeteri Indonesia, mengakoe bertoempah darah jang satoe, tanah Indonesia.
Kedoewa
Kami poetera dan poeteri Indonesia, mengakoe berbangsa jang satoe, bangsa Indonesia.
Ketiga
Kami poetera dan poeteri Indonesia, mendjoendjoeng bahasa persatoean, bahasa Indonesia.

dari sinilah dimulai perjuangan yang lebih terasa nyata melawan penindasan Belanda. Sebelumnya, rakyat Indonesia memang tidak diam saja ditindas bangsa lain, namun perjuangan dilakukan secara individual atau kelompok kecil saja. Melalui momen Sumpah Pemuda ini, rakyat Indonesia bersatu melawan Belanda. Go Indonesia! lanjutkan perjuangan pemuda jaman dulu!!

sumber: http://id.wikipedia.org/wiki/Sumpah_Pemuda

Indonesia

1 Comment

aku orang Indonesia asli.. lahir di Jogja dan besar juga di Jogja dan aku cintaaaaa Indonesia.

Indonesia tuh negara yang sebenernya kaya banget! bukan cuma dari segi budaya yang emang udah terkenal dari batiknya, tari balinya dkk, Indonesia juga punya sumber alam yang luarbiasa kaya. flora, fauna endemik yang super langka kayak komodo, lautnya yang kaya banget, hasil tambang minyak, emas, batubara, dan lain-lain yang bikin negara lain ngiri sama Indonesia. cuma, pemerintah Indonesia sama rakyatnya aja yang kurang menghargai semua itu, mulai dari illegal logging, sampe sampah yang menumpuk dimana-mana terutama di kota-kota besar. persebaran penduduknya juga kacau banget. Jakarta penuh banget sama orang sampe macetnya parahhhh banget gitu sedangkan daerah kayak Kalimantan, Papua, penduduknya jarang-jarang.

tapi, gimanapun juga, I LOVE INDONESIA!

memories(?)

2 Comments

pengalaman yang paling menyenangkan yang kuinget tu waktu aku kemah sama temen-temen pas kelas 10, Mei kemaren. itu bener-bener berkesan dan gak mungkin kulupain seumur hidup. semalem sebelum berangkat, adaaa aja masalah yang bikin satu regu ketar-ketir dan panik. mulai dari masalah tenda yang gajelas itu, kompor parafin yang gak ketemu-ketemu, kekurangan tongkat pramuka, dan lain-lain deh…akhirnya, kita putusin buat menghadapi hari esok dengan tegar(?) dan siap dimarahin ato dihukum karena kita emang salah. besoknya, kita berangakat pagi-pagi banget, jam 6an gitu lah. sampe di lokasi, kita ketimpa masalah lagi, satu regu kita gak bawa nametag dan itu gawat banget karena kita belum boleh buat tenda sebelum ada nametag. akhirnya aku telpon papaku dan dianterin deh nametagnya! thank’s dad, love ya!!

pokoknya 3 hari kemah itu seru banget, banyak rintangan tapi itu yang malah bikin kemah kita berkesan dan susah dilupain….

jadi pingin ngulang masa-masa itu deh….:P

I’m a Doctor Wannabe!

4 Comments

this is my first post, everybody!!

in this debut post of mine, i want to share about my dream! u yeh!

dari kecil, setiap ditanyain orang, aku selalu jawab kalo aku mau jadi dokter.

pertamanya aku selau bilang kalo aku pingin jadi dokter anak, soalnya aku suka banget sama anak-anak. tapi aku takut kalo liat kasus-kasus anak-anak yang ekstrim kayak nelen bolpen, ato kelereng, ato apalah, kan anak kecil susah tuh ditenangin, nangisnya kenceng lagi, dan dokter anak tuh harus tega ndenger tangisan anak kecil yang banternyaaa, astagaaa…..! Akhirnya, berubah deh, sejak kelas 9, aku ketagihan ngeliat CSI, Criminal MInds, Bones, dkk. Pertamanya takut ngeliat mayat-mayat yang dibunuhnya sadis gitu, tapi lama-lama kok jadi malah jadi keasyikan sendiri kalo liat ada pembunuhan yang sadis-sadis gitu 😛 akhirnya, sejak kelas 9 akhiran gitu deh, aku pengin nyoba jadi dokter forensik yang kerjanya mbedah-mbedah mayat…. banyak yang kaget sama cita-citaku dan ngeri juga. tapi namanya juga udah kepingin, ya harus kukejar dong…. 😛

naahh, itu dia cita-citaku….

terimakasih ya teman-teman udah mau mbaca…. 😛